Home Esports FFCS: Asia Series Beberapa Strategi yang Bisa Dipakai dari Turnamen FFCS: Asia Series!

Beberapa Strategi yang Bisa Dipakai dari Turnamen FFCS: Asia Series!

Hi Sobat Booyah!

FFCS 2020 adalah turnamen online internasional pengganti FFWC 2020. Tepat pada tanggal 29 November 2020 kemarin, FFCS: Asia Series telah menentukan pemenangnya yaitu EXP Esports asal Thailand, berhak mendapatkan 1,1 miliar rupiah dan titel tim Free Fire terkuat di Asia.

Perjuangan yang telah kedua belas lewati untuk menjadi yang terkuat patut diacungi jempol. Berbagai strategi juga telah mereka luncurkan agar meraih puncak klasemen.

Baca Juga: Parafal dan AUG Menjadi Primadona Baru di Grand Final FFCS: Asia Series!

Baca Juga: EXP Esports dari Thailand Adalah Jawara FFCS: Asia Series!

Bagi Sobat Booyah yang ingin meningkatkan skill Free Fire agar lebih baik, berikut BOOYAHCOID jelaskan 4 strategi dari FFCS: Asia Series yang bisa Sobat Booyah pakai untuk meningkatkan skill di Free Fire.

Strategi Pemilihan Karakter

Sumber: FF Esports ID

Pada FFCS: Asia Series kemarin, tujuh karakter yaitu DJ Alok, Clu, K, Kelly, Moco, Hayato, dan Joseph menjadi META karakter FFCS: Asia Series.

Penggunaan empat dari tujuh karakter tersebut bisa Sobat Booyah pakai untuk meningkatkan skill dan menjadi penguat strategi bermain.

Ambil contoh, Sobat Booyah bisa memakai karakter Clu, Hayato, Moco, dan Laura untuk bermain. Keempat karakter tersebut dipakai oleh kapten terkuat di bumi yaitu RRQ.Legaeloth di grand final FFCS: Asia Series, jadi bisa dipastikan keempat karakter tersebut overpower jika dipadukan.

Strategi Rotasi Cepat

Sumber: FF Esports ID

Pada grand final kemarin, salah satu perwakilan tim Vietnam yaitu Heavy menjadi perhatian caster dan penonton. Pasalnya, tim kuat Heavy memiliki strategi rotasi yang sangat cepat dibanding tim lain.

Seperti di match 1 Map Bermuda, tim Heavy menguasai lokasi Rim Nam Village. Dan beberapa menit kemudian, terlihat tim Heavy berotasi ke arah Hanger. Ini merupakan startegi rotasi tim Heavy yang lebih cepat dibanding tim lain.

Tentu Sobat Booyah bisa mencontoh strategi rotasi cepat ini, bergerak secepat kilat, loot secepatnya, dan rotasi dengan cepat yang terorganisir. Kelemahan dari startegi rotasi cepat ini adalah Sobat Booyah tidak bisa mendapatkan resources yang mencukupi untuk berperang hingga akhir game.

Strategi Barbar

Sumber: FF Esports ID

Tiga perwakilan Indonesia yaitu ONIC Olympus, RRQ Hades, dan EVOS Esports memiliki strategi bermain yang agresif atau barbar. Maju pantang mundur, bunuh siapapun yang berada didepannya, dan tentu dengan komunikasi yang terjaga agar bisa barbar dengan baik.

Sobat Booyah bisa menggunakan strategi bermain barbar atau agresif milik tiga Tim perwakilan Indonesia untuk berperang di in-game. Perlu diingat, komunikasi merupakan hal yang penting dalam strategi ini.

Strategi Pertahanan

Sumber: FF Esports ID

Di fase play-ins lalu, terlihat kesamaan set up pertahanan yang dilakukan oleh LGDS dan Baby Argon dalam berperang melawan RRQ Hades.

Dimana 4 pemain akan berposisi berjauhan satu sama lain dan membentuk satu garis lurus. Bisa dibilang ini merupakan set up pertahanan yang kuat, dimana saat tim maju ke salah satu pemain, tiga pemain lain bisa menembaki tim lawan dari samping kejauhan.

Dengan melakukan strategi ini, tim Sobat Booyah juga memiliki keuntungan bisa melihat pergerakan musuh dari sisi kanan maupun sisi kiri.


Strategi diatas tentu bisa Sobat Booyah contoh dalam bermain bersama tim Sobat Booyah, baik di mode Classic, Ranked, maupun turnamen Free Fire.

TERBARU

TRENDING

TIPS BOOYAH

Yuk Simak Tips Mudah Dilirik Tim Esports Ala Skyla!

0
Hi Sobat Booyah! Menjadi salah satu game bergenre battle royale yang paling banyak di minati dari berbagai kalangan, membuat...
%d bloggers like this: