Home Esports Throw Back Jakarta Invitational, Bagaimana Esports Free Fire Mulai Terbuka!

Throw Back Jakarta Invitational, Bagaimana Esports Free Fire Mulai Terbuka!

Hi Sobat Booyah!

Bisa dibilang, Free Fire di Indonesia sekarang menjadi salah satu judul game esports yang sukses. Berbagai turnamen dengan hadiah yang fantastis silih berganti dan bisa diikuti berbagai tim di Indonesia.

Tetapi, tentu saja makmurnya ekosistem esports di Free Fire tidak terlepas dari awal-awal turnamen Free Fire berjalan. Salah satu turnamen yang menjadi tonggak bersejarah adalah Free Fire Jakarta Invitational.

Baca Juga: Yuk Simak Lokasi Kendaraan di Kalahari Free Fire! (Part 2)

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Karakter Luqueta Free Fire

Free Fire Jakarta Invitational merupakan turnamen major pertama dari Garena Free Fire Indonesia yang mana Grand Finalnya berlangsung di Emporium Pluit Mall, Jakarta Utara.

Berbeda dengan sistem turnamen yang sekarang sudah gratis, pada Jakarta Invitational sendiri pemain diharuskan melakukan pembayaran dengan sejumlah Diamond. Tidak hanya itu saja, tim pun dibatasi hanya 3168 tim saja pada saat itu.

Sumber: Garena Free Fire Indonesia

Ada beberapa hal unik di turnamen ini yang mana masing-masing tim yang berpartisipasi harus berada di dalam satu guild yang sama. Selain itu setiap guild maksimal hanya bisa mengirimkan 10 tim untuk berpartisipasi.

Dari 3168 tim yang terdaftar yang melewati semua tahap turnamen diperolehlah 12 tim yang berhak berlaga di Grand Final Free Fire Jakarta Invitational dan berikut adalah daftarnya:

Sumber: Garena Free Fire Indonesia

Mengusung format best of seven, setelah melewati pertarungan yang sengit nan melelahkan akhirnya Xcode Extzy berhak akan gelar juara. Selain membawa pulang piala, mereka juga berhak akan uang tunai sebesar Rp 50 juta.

Namun tidak hanya berbicara soal Grand Final Free Fire Jakarta Invitational, turnamen tersebut seolah menjadi bagaimana awal banyaknya tim esports untuk tertarik terjun ke game Free Fire dengan adanya beberapa tim finalis yang diakusisi di antaranya adalah:

  1. Xcode Extzy dan NESC Legend dikontrak oleh AURA Esports
  2. BIG Akar dan AOW 1 dikontrak oleh PG.Barracx
  3. Dragon Old dikontrak oleh Alter Ego
  4. Fabulous ID Team 1 dikontrak oleh BOOM Esports
Sumber: Garena Free Fire Indonesia

Walaupun sudah berlangsung pada tahun 2018 silam, masih banyak sekali pemain yang berlaga di Grand Final Jakarta Invitational yang masih aktif bermain ataupun menjadi influencer saat ini.

Sebut saja adanya WawanMKS, Raden, Mystic, dan masih banyak lagi. Bagi Sobat Booyah yang ingin melihat bagaimana serunya turnamen Grand Final Free Fire Jakarta Invitational, kalian bisa melihatnya melalui video di bawah.


Pada saat Free Fire jakarta Invitational sendiri digelar, pada saat itu apakah Sobat Booyah sudah aktif menjadi seorang pemain Free Fire atau belum?

TERBARU

Mau Dapat Custom Room Card Resmi dari Garena? Ini Caranya

0
Hi Sobat Booyah! Untuk kamu yang belum tahu, Custom Room Card merupakan sebuah kartu yang bisa digunakan untuk membuat...

TRENDING

Dapatkan Zombified Samurai dan 9.999 Diamond dari Event Spin Terbaru!

0
Hi Sobat Booyah! Ada kabar gembira buat kamu yang telah menunggu event Spin terbaru. Event Spin Free Fire terbaru kini telah hadir dengan hadiah utama kostum...

TIPS BOOYAH

Mau Dapat Custom Room Card Resmi dari Garena? Ini Caranya

0
Hi Sobat Booyah! Untuk kamu yang belum tahu, Custom Room Card merupakan sebuah kartu yang bisa digunakan untuk membuat...
%d bloggers like this: