Home Esports Resmi Berakhir, Inilah Daftar Pemenang Turnamen Official Spring Season 2020!

Resmi Berakhir, Inilah Daftar Pemenang Turnamen Official Spring Season 2020!

Hi Sobat Booyah!

Beberapa perhelatan turnamen resmi dari Garena Indonesia pada Spring Season 2020 akhirnya telah usai. Tentu saja, banyak sekali perhelatan turnamen yang telah terlaksana sepanjang musim tersebut.

Berbagai turnamen dengan berbagai tim peserta telah sukses diselenggarakan dengan mengeluarkan berbagai juara yang berbeda-beda antara satu dengan yang lain.

Baca Juga: Tim SIMPLESHOP Bagikan Kiat Sukses Juarai Turnamen Free Fire!

Baca Juga: Garena Free Fire Akan Ditutup Pemerintah? Ini Klarifikasi-nya

Karena secara resmi turnamen untuk Spring Season 2020 berakhir dan kita bakal memasuki Fall Season, yuk kita kembali nostalgia dengan melihat berbagai juara serta perhelatan yang ada pada Spring Season 2020 kemarin.

Free Fire Master League (FFML) Season 1

Sumber Gambar: turnamen.ff.garena.co.id

Diadakan selama satu bulan tepatnya pada tanggal 14 Januari 2020 – 14 Februari 2020, turnamen ini telah mengeluarkan beberapa juara. Diantaranya adalah dari tim ROSUGO Esports, RRQ Hades, AURA Esports, EVOS Esports, BIGETRON Magix, dan juga ONIC Olympus. Tentunya para juara tersebut adalah pemenang dari setiap pot yang diadakan pada FFML Season 1.

Dengan menggunakan sistem liga, turnamen ini mempunyai total hadiah sebesar Rp 1,2 miliar dan juga tiket langsung menuju babak Grand Final FFIM (Free Fire Indonesia Master) 2020 Spring bagi para pemenangnya.

Sumber Gambar: turnamen.ff.garena.co.id

Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa pemenang dari setiap pot beserta point akhir di FFML Season 1.

  • Pot A: ROSUGO Esport (70 poin)
  • Pot B: RRQ Hades (76 poin)
  • Pot C: AURA Esports (67 poin)
  • Pot D: EVOS Esports (91 poin)
  • Pot E: ONIC Olympus (82 poin)

Free Fire Indonesia (FFIM) 2020 Spring

Sumber Gambar: turnamen.ff.garena.co.id

Dihelat pada tanggal 23 Februari 2020 – 15 Maret 2020, Grand Final dari turnamen ini diadakan secara tertutup di Tennis Indoor Senayan Jakarta, serta bisa di tonton di kanal Youtube Garena Free Fire Indonesia dan juga Kompas TV.

Format sistem dari turnamen ini pun berbeda, yakni menggunakan FFC mode, yang mana format sistem ini juga digunakan pada turnamen FFRC Season 5. Yang berarti semua tim di seluruh Indonesia juga bisa mengikuti turnamen ini.

Pemenang dari turnamen ini akhirnya berhasil diraih oleh ONIC Olympus. Pada ronde pertama di Grand Final pun mereka sempat terlihat turun performanya dengan hanya menempati posisi kesebelas dari total dua belas tim.

Sumber Gambar: turnamen.ff.garena.co.id

Namun, pada ronde kedua akhirnya mereka menaikkan performanya dan berhasil mengamankan booyah pertama mereka. Pada ronde berikut-berikutnya pun ONIC Esports nampak seperti konsisten berada di posisi keenam. Hingga menuju ronde keenam, tim dengan logo landak ini akhirnya bisa mendapatkan booyah kedua mereka.

Dan pada akhirnya tim ONIC Olympus lah yang berhak menjadi juara pada ajang Free Fire Indonesia Master (FFIM) 2020 Spring. Dengan mendapatkan perolehan total poin akhir sebanyak 1370 poin, tim ONIC Esports berhak membawa pulang trophy piala FFIM 2020 Spring, uang tunai sebesar Rp. 350 Juta, dan juga terpilih untuk mewakilkan Indonesia di ajang Free Fire World Series.

Berikut beberapa poin akhir dari seluruh tim yang berlaga di FFIM 2020 Spring.

Sumber Gambar: turnamen.ff.garena.co.id

Free Fire The One

Sumber Gambar: turnamen.ff.garena.co.id

Turnamen ini merupakan turnamen dengan mode solo pertama kali dari Garena Indonesia dengan skala nasional. Tak tanggung-tanggung, para pemainnya pun dipilih secara langsung oleh pihak Garena, dengan cara mengambil dari 96 Top Kill dan 96 Top Win Solo Player Leaderboard Regional Indonesia. Jika terdapat satu username yang masuk dalam dua kategori tersebut, maka akan ditempatkan pada Top Kill Leaderboard sebagai kategori utama.

Dengan diadakannya pada tanggal 12 – 26 April 2020, turnamen ini dapat membuktikkan para player solo pun dapat bersaing dengan banyaknya pro player yang berada di Top Kill Leaderboard ataupun di Top Win Solo Player Leaderboard.

Babak final pada turnamen ini pun dibagi menjadi dua hari, yakni pada tanggal 25 dan 26 April 2020. Pada hari pertama babak final terdapat beberapa play yang sangat agresif dari seorang EVOS MR05ᴾᴼᴾ, namun sayangnya keagresifan tersebut tidak bisa mengantarkan EVOS MR05ᴾᴼᴾ untuk mendapatkan semua booyah, dan hanya bisa mendapatkan booyah pada ronde keempat dengan perolehan 5 kill.

Sumber Gambar: Instagram @ff.esports.id

Memasuki hari keduapun terdapat kejutan yang menarik seperti pada hari pertama, DRNX.DEVIL yang tadinya pada hari pertama tampil kurang apik, kini mendapatkan booyah pertamanya pada ronde pertama, dan juga mungkin bukan keberuntungannya bagi LetDa Hyper pada hari kedua ini, karena dia sedang berada di dasar klasemen.

Dan akhirnya Dengkorrr.GR lah yang memenangkan ajang turnamen ini dengan perolehan total poin sebanyak 122 poin. Dengan ini Dengkorrr.GR pun berhak mendapatkan hadiah total sebesar Rp 35 juta.

Berikut klasemen poin akhir pada turnamen Free Fire The One.

Sumber Gambar: turnamen.ff.garena.co.id

Free Fire All Stars

Sumber Gambar: turnamen.ff.garena.co.id

Dengan diadakannya pada tanggal 2-17 Mei 2020, turnamen ini seperti memberikan tontonan bagi para player yang sedang ngabuburit ataupun #playfromhome. Memang turnamen ini diadakan pada bulan ramadhan kemarin.

Dan juga turnamen ini merupakan turnamen resmi dari Garena Indonesia yang memainkan mode Clash Squad untuk pertama kalinya, nah untuk para pemainnya pun diinvit secara langsung oleh pihak Garena, dengan berisikan para Pro Player dan juga Streamer Free Fire Indonesia.

Dengan menggunakan sistem Double Elimination, turnamen ini terdapat 8 tim yang akan bertanding, seperti tim Kelapa Muda, Beduk Team, Kurma Manis, Kolak Pisang, Ketupat Esports, Opor Ayam, Rendang Enak, dan Sarung Coklat.

Sumber Gambar: turnamen.ff.garena.co.id

Hingga menuju Grand Final, terdapat dua tim yang tersisa, yakni dari tim Opor Ayam dan juga tim Kelapa muda. Kedua tim ini pun bertemu kembali setelah tim Opor Ayam harus kalah ditangan tim Kelapa Muda pada pertandingan babak Semi Final Upper Bracket.

Pada akhirnya tim Opor Ayam lah yang memenangkan pertandingan final ini, dengan perolehan skor 3-1 melawan Kelapa Muda. Tidak hanya menang saja, pasalnya pada final ini menjadi ajang balas dendam untuk tim Kelapa Muda, karena telah menurunkan mereka untuk bertanding di Lower Bracket.

Berikut bracket skor akhir di ajang turnamen Free Fire All Stars.

Sumber Gambar: turnamen.ff.garena.co.id

FF Asia All-Stars

Sumber Gambar: turnamen.ff.garena.co.id

Turnamen ini merupakan pertandingan yang akan memainkan beberapa Influencer dan juga Pro Player dari 4 negara, yakni dari India, Thailand, Indonesia, dan juga Vietnam. Dengan diadakannya selama dua hari pada tanggal 12 dan 13 Juni 2020, Free Fire Asia All-Stars akan memberikan hadiah prize poll sebesar USD 8.,000 atau setara RP 1,2 miliar.

Pada hari pertama akan dipertandingkan Influencers match, dan di hari kedua akan dipertandingkan Pro Player Match. Nah, untuk Indonesia sendiri di Influencersnya terdapat 3 tim, yakni Kumis Hyper yang berisikan Letda Hyper, Deandra, FDW, dan juga JLB 09. Di tim kedua terdapat Sugar Daddy yang berisikan RandMKS, WawanMKS, ImbaJR, dan juga Moz1la. Di tim terakhir terdapat Iri Bilang Bos yang berisikan Budi 01, Dyland Pros, Frontal Gaming, dan juga Kulgar Odiri.

Nah, untuk disisi Pro Playernya terdapat tim EVOS Esports, ONIC Olympus, dan juga AEROWOLF Pro Team yang akan membawa nama Indonesia di Free Fire Asia All-Stars.

Sumber Gambar: Instagram @ff.esports.id

Namun sayangnya perjalanan tim Indonesia dari Influencers tim dan juga para Pro Playernya harus kurang memuaskan, karena harus berada di dasar dan juga tengah klasemen. Namun, tidak apa-apa, sebab sekelas mereka bisa bertanding dengan para Pro Player dan juga para Influencers negara lain.

Untuk pemenang dari turnamen ini dari kategori Influencers dan juga Pro Playernya adalah dari juara pertama Thailand, juara kedua India, juara ketiga Vietnam, dan juara keempat dari Indonesia.

FFRC (Free Fire Royal Combat) Season 5

Sumber Gambar: turnamen.ff.garena.co.id

Menjadi ajang turnmaen untuk menemukan bibit unggul, turnamen ini telah mencapai season kelimanya. Telah terlaksana pada tanggal 22 Juni -12 Juli, dimulai dari tahap registrasi sampai babak finalnya. Turnamen ini pun sangat menarik, karena bukan hanya dari komunitas saja yang ikut, melainkan juga ada 2 tim besar, yakni dari Redbull Rebellion dan juga AURA Esports.

Dan benar saja, pemenang dari turnamen ini pun berasal dari komunitas, yakni dari tim SIMPLESHOP. Mereka berhasil mengalahkan beberapa tim yang sama-sama berjuang untuk menjadi juara FFRC (Free Fire Royal Combat) Season 5.

Sumber Gambar: turnamen.ff.garena.co.id

Pada perjalanan pertandingan pun sungguh menarik, karena pada ronde pertama dan kedua mereka berhasil mendapatkan booyah yang sangat apik, masih menunjukkan konsistensinya tim SIMPLESHOP pun berhasil menduduki 4 teratas selama jalannya 6 ronde pertandingan.

Dengan ini tim SIMLESHOP berhasil memenangkan turnamen ini dengan mendapatkan perolehan total poin akhir sebanyak 166 poin, disusul tim REDBULL REBELLION dengan total poin akhir sebesar 145, dan juga diperingkat ketiga 127 poin akhir didapatkan oleh tim PC_WELOSE.

Berikut perolehan total poin akhir seluruh tim yang ikut dalam ajang turnamen ini.

Sumber Gambar: Instagram @ff.esports.id

Nah, itu dia tadi hasil rekapan beberapa turnamen resmi yang diadakan secara langsung oleh Garena Indonesia di Spring Season ini, semoga saja di season berikutnya juga terdapat banyak turnamen yang sangat menarik untuk diikuti. Cukup sekian dari mimin, Salam Booyah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

TERBARU

Evo Gun UMP Booyah Day Akan Menjadi Gun Skin UMP Terkuat...

0
Hi Sobat Booyah! Tepat kemarin Peak Day Booyah Day berlangsung. Bagi Sobat Booyah yang login ke Free Fire pada...

TRENDING

Bocoran Event FF Change Your Fate Berhadiah Bundle Power of Booyah

0
Hi Sobat Booyah! Ada kabar baik untuk kalian yang telah menanti-nantikan toko diskon. Bagi kalian yang merasa beruntung, inilah...

TIPS BOOYAH

%d bloggers like this: